Pages

Martapura, Intan Kalimantan Selatan

Minggu, 23 Desember 2012

Contoh perhiasan dan bebatuan yang dijual di Martapura (23/12. (Foto: Istiningrum)



Banjarmasin (SeMar.com) – Martapura adalah salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Banjarmasin. Dari Banjarmasin, dapat ditempuh sekitar tiga puluh menit menggunakan mobil. Walaupun kota kecil, Martapura ramai dikunjungi wisatawan karena kemahsyurannya tentang intan dan bebatuan mulia yang dihasilkan.
 “Martapura memang terkenal dengan bebatuannya, makanya saya kesini untuk mencari souvenir dari batu-batu. Harganya bervariasi, jadi pilihannya banyak,” ujar Isye, salah satu pengunjung Pasar Intan Martapura.

Pasar Intan Martapura merupakan pusat penjualan berbagai aksesoris dari bebatuan. Mulai dari bebatuan yang belum dipoles hingga yang sudah menjadi perhiasan, bisa ditemukan disini. Untuk harga cincin dengan berlian asli, dibanderol dengan harga Rp 3 juta hingga Rp 6 juta. Sedangkan untuk aksesoris dengan bebatuan biasa, berkisar ribuan hingga ratusan ribu.

Memasuki masa liburan Natal dan tahun baru ini, pengunjung Pasar Intan Martapura semakin banyak. Tidak hanya wisatawan sekitar Kalimantan, tapi juga wisatawan dari luar Kalimantan.
“Saya biasa borong disini untuk dijual lagi, tapi liburan ini jadi penuh sesak pasarnya, barangnya juga jadi rebutan sama yang laii,” tutur Riska, penjual perhiasan. (Istiningrum RD/ D0209045)

0 komentar:

Posting Komentar

 
SeMar.com © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum