Pages

Lomba Kicau Burung, Hiburan Akhir Tahun

Minggu, 23 Desember 2012

Perlombaan kicau burung di Ndalem Notoprajan, Minggu (23/12). (Foto: Ikhsan)


















Yogya (SeMar.com) – Ratusan burung dari berbagai jenis ikut memeriahkan even akhir tahun yang bertajuk “Desember Ceria” yang diselenggarakan di Ndalem Notoprajan Yogyakarta, Minggu (23/12) siang. Perlombaan yang diadakan oleh Jogja Bird  Community ini bekerja sama dengan berbagai sponsor produk makanan burung dan aktivis pelestarian burung.
Para peserta yang mayoritas dari wilayah Kota Yogyakarta rata-rata membawa 4 burung kicau yang siap untuk dilombakan dan dipamerkan. Beberapa jenis burung yang dilombakan antara lain, Muray Batu, Anis Merah, Kenari, Pleci, Love Bird, Kacer, Cucak Ijo, Cucak Jenggot, dan lain-lain. Pelombaan dibagi dalam tiga kelas yaitu kelas mega bintang, kelas bintang dan kelas sejati.
“Perlombaan ini seperti angin segar bagi para pecinta burung kicau untuk bisa menampilkan dan memamerkan burung peliharaanya. Selain itu, perlombaan ini sebagai bentuk silaturahmi bagi para pecinta burung sekaligus hiburan akhir tahun,” ucap Eko Heru sebagai salah satu panitia dan anggota Jogja Bird Community.
Menurut dia, peserta lomba burung berkicau ini tidak hanya dari Yogyakarta saja, melainkan dari luar kota dan sekitarnya. “Yang datang untuk mengikuti lomba ini tidak hanya dari Jogja saja, tapi ada juga yang dari luar, seperti Klaten, Purworejo, Boyolali dan Magelang,” Imbuhnya.
Anto Suryanto selaku peserta perlombaan menuturkan betapa antusiasnya para peserta yang mengikuti perlombaan ini, selain sebaga ajang silaturahmi sekaligus hiburan yang menyenangkan.
“Saya selalu mengikuti perlombaan kicau burung bahkan sampai luar kota. Ini sekaligus hiburan dan ketemu dengan sesama pecinta burung kicauan,” tutup Anto. (Iksan - D0209041)

0 komentar:

Posting Komentar

 
SeMar.com © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum