Pages

Gelar Upacara untuk ‘Ibu’ di Indonesia

Minggu, 23 Desember 2012





















Purworejo (SeMar.com) – Hari Ibu sebagai perayaan nasioal yang jatuh pada tanggal 22 Desember diperingati oleh masyarakat Indonesia dimana biasanya diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti lomba memakai kebaya, lomba memasak, lomba menyanyi, dan sebagainya.
Tidak semua instansi memperingati Hari Ibu dengan mengadakan suasana perlombaan yang meriah.  Salah satu kantor kecamatan di Purworejo, Kantor Kecamatan Bayan, memperingati Hari Ibu dengan menggelar kegiatan upacara bersama yang pimpin langsung oleh Camat Bayan, Suwarti Sukamto, sekaligus sebagai inspektur upacara pada hari Sabtu (22/12).
Pemandangan yang unik terlihat ketika semua petugas, yakni mulai dari komandan kompi, pembaca pancasila, dan pembaca UUD 1945 adalah para ibu PNS yang bekerja di Kantor Kecamatan Bayan. Semua petugas terlihat semangat ketika upacara berlangsung hingga selesai .
“Tentu saya sangat senang dan semangat menjadi komandan kompi karena belum tentu setahun sekali merasakan menjadi petugas upacara, dan tentunya di Hari Ibu ini upacara ini penuh dengan makna,” kata Kemisah, saat ditemui di rumahnya di Jl. Mustofa, Minggu (23/12).
Dalam pidato yang bertema “Peran Wanita”, Suwarti mengatakan bahwa peranan wanita di jaman sekarang ini tidak hanya sebagai seorang ibu dan istri saja tetapi juga sebagai wanita yang berjasa untuk negaranya agar tidak lebih dihargai oleh kaum pria.
Disisi lain, Suwarti mengatakan, “Memang tidak ada acara khusus, seperti lomba-lomba di Hari Ibu tahun ini karena peringatan Hari Ibu tidak harus dirayakan dengan perlombaan, yang lebih penting adalah bagaimana memaknainya agar para wanita/ibu di Indonesia lebih dihargai,” papar Suwarti di kediamannya, Minggu (23/12). (Inke Maris/D0209043)

0 komentar:

Posting Komentar

 
SeMar.com © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum