Pages

Jelang Natal dan Tahun Baru, Sentra Industri Makanan Ringan Banjir Pesanan

Minggu, 23 Desember 2012

Klaten Proses produksi makanan ringan di salah satu Home Industri di Desa Gondangan Kecamatan Jogonalan Klaten, Minggu (23/12). (Foto: Iksan)

Klaten (SeMar.com) Menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun baru, menjadi berkah tersendiri bagi industri makanan ringan di Desa Gondangan Kecamatan Jogonalan, Klaten. Permintaan berbagai macam makanan ringan seperti krupuk, rambak, pangsit, karak, dan makanan kecil lainya mengalami peningkatan penjualan dan banjir pesanan dari luar kota. 
Omzet meningkat signifikan menjadi berkah yang tentunya tidak akan disia-siakan. Seperti dialami Sri Lestari, satu dari puluhan pemilik industri kecil makanan ringan di Desa Gondangan yang kewalahan memenuhi permintaan krupuk, pangsit dan makanan kecil lainya. 
Saat ditemui di kediaman sekaligus tempat produksi, Minggu (23/12). Diperoleh keterangan seminggu sebelum Hari Natal, usaha kecil miliknya mengalami banjir pesanan dari luar kota. 
“Ketika hari-hari biasa, industri saya memproduksi total rata-rata 4,5 kwintal  sekali produksi dengan omzet penjualan sekitar Tujuh jutaan Rupiah. Tetapi ketika pas menjelang hari raya total omzet penjualan setiap harinya bisa lebih dari Sepuluh Juta Rupiah,” ucap Sri Lestari sambil mengawasi proses produksi di kediamanya. 
“Hasil Produksi biasanya diambil sendiri oleh para pembeli dengan datang ke industri, selain itu dijual ke koperasi yang menaungi sentra industri makanan ringan dan sisanya dijual ke Jogja,” tutup Sri Lestari. (Iksan-D0209041)

0 komentar:

Posting Komentar

 
SeMar.com © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum